Wisata Pantai Natsepa yang Mempesona

Pantai Natsepa Sangat Mempesona

pantai natsepa ambon

Pantai Natsepa tempat rekreasi wisata pantai utama di Pulau Ambon. Walaupun terletak di Pulau Ambon tetapi sudah termasuk daerah administrasi Kabupaten Maluku Tengah yang ibukota kabupatennya adalah Kota Masohi, terdapat di Pulau Seram.
Pantai Natsepa merupakan tujuan para wisatawan dalam maupun luar negeri yang mau menikmati pasir putih dan udara pantai yang segar.

natsepa

Pemandangan sore hari di Pantai Natsepa saat matahari akan terbenam. Duduk santai bersama teman-teman ataupun keluarga sambil bercerita.

natsepa

Pembenahan terus dilakukan untuk mempercantik Pantai Natsepa, Kios-kios penjual ditata dan diatur posisinya dengan rapih supaya para wisatawan dapat menikmati suasana pantai dengan nyaman.

natsepa

Kios-kios para penjual yang menawarkan dagangan rujak, es kelapa muda, pisang goreng, sagu gula, jangung rebus dan lainnya.

natsepa

Kelapa muda terlihat hampir di semua kios, yang nantinya dijadikan es kelapa muda setelah dicampur dengan sirup dan susu. Dalam kondisi haus setelah berkeliling-keliling, es kelapa muda merupakan minuman yang segar untuk mengembalikan tenaga.

natsepa

natsepa

Bagi pencari rejeki, ban dalam bekas dijadikan pelampung untuk anak-anak ataupun orang dewasa yang ingin berenang dengan harga sewa per buah Rp. 5.000,-. Selain itu disewakan juga tikar dengan harga yang sama untuk pendatang yang ingin duduk dan bersantai di tepi pantai.

natsepa

Selain berenang di Pantai Natsepa, dapat juga berperahu secara bersama-sama dan mendayung perahu sendiri. Kalo belum mahir mendayung sebaiknya jangan mendayung sendiri karena bisa-bisa terbawa arus tidak bisa kembali ke pantai lagi.

natsepa

Banyak perahu yang tersedia untuk disewakan. Menyewa perahu per jam sebesar Rp. 25.000 dapat mendayung sendiri ataupun meminta orang yang mahir mendayung.

natsepa

Rujak Natsepa merupakan Makanan yang khas, dan tidak lengkap kalo datang di Natsepa tetapi tidak mencicip Rujak Natsepa. Rujak Natsepa terbuat dari buah-buahan segar dan yang membedakannya adalah bumbu rujak yang terbuat dari gula aren tradisional dan kacang yang banyak. Kalau ingin pedas tambahkan cabe yang banyak.

Rujak Natsepa

Jangan sampai melewatkan Rujak Natsepa kalau datang di Pantai Natsepa hanya dengan harga Rp. 8.000,- sudah dapat menikmatinya.

natsepa

Banyak penjual jagung rebus dan makan khas dijajakan, sambil “dikeku” di kepala.

natsepa

Selain makanan khas yang tersedia, makanan yang sudah familiar seindonesia juga ada yaitu bakso dan soto. Sarmento (Sarimie Telor) tidak ketinggalan disajikan.

natsepa

Hampir setiap kios di Pantai Natsepa menjajakan Rujak dan Es Kelapa muda, tinggal pilih saja Rujak dan Es Kelapa muda mana yang enak menurut selera.

natsepa

Itulah sekilas cerita tentang Pantai Natsepa, bila datang ke kota Ambon jangan lupa pergi menikmati suasana pantai yang indah di pantai Natsepa.

KOTA AMBON MANISE >>>

ambon city

About irwantoforester

Hanya orang biasa, bukan yang luar biasa, tapi kadang-kadang biasa di luar... he he he...
This entry was posted in ekowisata, hutan pantai, jalan-jalan, Wisata Pantai and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Wisata Pantai Natsepa yang Mempesona

  1. rokhim says:

    tahun kapan tuh??

    dulu tahun 1996 natsepa gk sebagus itu.. masih alami, belum banyak orang yang jualan

    jadi kangen sama Masohi

    makasih foto2nya jadi ngingetin masa lalu

  2. Agus says:

    Pantai Napsepa ini indah sekali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s