TIPS BERBELANJA AMAN PADA TOKO ONLINE

Belanja dimana saja, kapan saja dan dari mana saja ? Belanja dari rumah, kantor, sekolah atau temoat arisan? Ya teknologi internet telah membuat semua hal menjadi mudah. Termasuk dalam belanja online. Cukup tiduran dan duduk dengan megakses internet dan dengan satu klik dari mouse, Anda sudah dapat membeli produk atau jasa yang Anda inginkan.

shopious

Salah satu situs belanja online terlengkap, teraman dan terbesar yang menjual beragam jenis barang adalah blanja.com. Di situs tersebut Anda dapat menemukan beragam jenis produk, mulai dari baju, sepatu, barang-barang pokok, hingga sepeda motor.

Berbelanja lewat internet peminatnya terus bertambah, dan dengan semakin mudahnya akses internet yang tersedia dari hari ke hari, tidaklah heran jika pelaku belanja secara online akan terus menanjak. Tetapi sebagaimana semua tren lainnya, berbelanja online pun mempunyai sisi gelapnya tersendiri sehingga perlu kewaspaan juga saat bertransaksi, dan inilah yang harus Anda waspadai.  Di bawah ini beberapa tips berbelanja aman pada toko online :

  1. Periksa terlebih dahulu apakah situs jual beli tempat Anda akan berbelanja tersebut benar-benar aman dan terpercaya. Sudah banyak orang yang tertipu karena ternyata situs tempat mereka membeli itu palsu, yaitu dengan memalsukan url nya. Jadi pastikan terus bahwa URL yang Anda akses adalah benar.
  2. Salah satu resiko saat membeli barang secara online adalah tidak dapat melihat fisiknya secara langsung, jadi cermatilah kebijakan situs dalam pengembalian barang, tanyakan apakah bisa mengembalikan barang cacat atau mendapat ganti rugi.
  3. Jangan tergiur dengan tawaran barang berharga murah dari email-email yang mungkin masuk di social media atau email inbox Anda. Selalu belanja langsung dari situs terpercaya untuk mencegah terjadinya penipuan.
  4. Selalu perhatikan URL atau alamat situs tersebut saat hendak memasukkan data diri. Jika menggunakan “https” atau “shttp” dan ada tanda gemboknya, itu berarti situs tersebut sudah di enkripsi sehingga lebih aman untuk belanja online.
  5. Terakhir simpan bukti transfer atau transaksi yang sudah Anda lakukan, agar jika sewaktu-waktu terjadi masalah, Anda dapat menunjukkannya sebagai bukti.
    shopious-14Rekomendasi dari saya adalah shopious.com yang merupakan direktori toko online terbesar dengan berbagai jenis barang ada di sana. Di Shopious anda bisa menemukan barang-barang terbaik dan terbaru untuk dibeli dari seluruh toko online terpercaya yang ada di Indonesia. Dengan fokus pada toko fashion, anda bisa menemukan toko yang menjual pakaian baik itu untuk pria, wanita, atau anak-anak, toko sepatu, toko aksesoris fashion, toko tas atau aksesoris gadget kamu. Umumnya toko online di Indonesia menjual barang-barang import dari China, Thailand, Korea, Amerika atau Eropa. Ada yang ready stock dan ada juga yang harus pre-order terlebih dahulu.Shopius.com berbeda dengan toko onlne yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Shopious.com online yang menyediakan pilihan fashion dengan model trend terbaru dan harga murah mulai menggeser dominasi toko-toko fashion di Mall atau pusat perbelanjaan, apalagi toko-toko online dapat diakses dimana saja asal ada internet. Di Shopious, kamu bisa dengan menemukan toko-toko online yang ada di Indonesia. Dengan fokus pada toko fashion, kamu bisa menemukan toko yang menjual pakaian baik itu untuk pria, wanita, atau anak-anak, toko sepatu, toko aksesoris fashion, toko tas atau aksesoris gadget kamu.

About irwantoforester

Hanya orang biasa, bukan yang luar biasa, tapi kadang-kadang biasa di luar... he he he...
This entry was posted in jalan-jalan. Bookmark the permalink.

One Response to TIPS BERBELANJA AMAN PADA TOKO ONLINE

  1. bagus sekali tipsnya, sangat bermanfaat. kebetulan saya juga sering belanja online, Alhamdulillah selama ini masih aman🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s